Cara Memperbaiki "iMessage Not Delivered" di iPhone Anda
Mengapa iMessage tidak terkirim? Ada beberapa masalah yang menyebalkan seperti ketika iMessage tidak mengatakan Terkirim. Seringkali, gagal menampilkan pesan Tidak Terkirim juga. Ini dapat memengaruhi banyak kontak atau satu orang tertentu.
Lebih menyebalkan ketika pesan mengatakan Terkirim/Delivered tetapi penerima tidak benar-benar menerimanya. Berikut adalah beberapa trik untuk dicoba ketika iMessage Anda tidak terkirim dengan benar
Apa Arti “Delivered” di iMessage
Pertama-tama kita harus membedakan antara Delivered dan Read.
Delivered berarti orang lain menerima pesan di perangkat mereka. Read berarti penerima telah mengetuknya. Tentu saja, ini tidak berarti mereka benar-benar membacanya itu hanya berarti pesan telah dibuka. Jangan panik jika Anda tidak segera mendengarnya; mereka mungkin telah memilihnya tetapi kemudian terganggu.
Anda dapat mengaktifkan sendiri tanda terima telah dibaca dengan masuk ke Settings > Messages > Send Read Receipts. Bahkan, subbagian Settings ini akan terbukti penting jika Anda memiliki masalah dengan iMessage.
Mengapa iMessage Read “Delivered ” Ketika Tidak
Terkadang, sebuah pesan akan mengatakan itu telah diterima, tetapi penerima akan bersikeras mereka tidak pernah mendapatkannya. Anda seharusnya tidak secara otomatis berpikir mereka bohong: ada banyak alasan ini mungkin terjadi.
Ini bisa menjadi kekhasan dari iMessages, tetapi bisa juga pesan itu dikirim ke perangkat lain. Jika kontak Anda memiliki iPhone, iPad, dan Mac semuanya masuk dengan Apple ID yang sama, pesan Anda bisa muncul di salah satu perangkat lain ini, bukan di ponsel cerdas mereka.
Secara teori, ini seharusnya tidak menyebabkan masalah pesan Anda harus ditampilkan di semua perangkat. Namun, seperti yang akan kita lihat, iMessage jauh dari sempurna dalam hal ini.
Alasan Umum iMessage Tidak Akan Merespon
Tidak semua orang menghidupkan telepon mereka setiap saat, terutama menjelang waktu tidur.
Jika iMessage tidak mengatakan Delivered, penerima mungkin hanya mematikan telepon mereka. Pesan Anda akan tiba ketika mereka menghidupkan perangkat mereka lagi. Sabar.
Bahkan jika Anda berpikir orang tersebut tidak mungkin mematikan telepon mereka, mereka mungkin telah mengaktifkan Mode Pesawat. Ini memutuskan semua koneksi, sehingga mereka tidak akan menerima iMessage, SMS, atau panggilan.
Jika Anda biasanya menerima tanda terima telah dibaca dari kontak Anda, atau itu menunjukkan Delivered tetapi Anda tidak punya balasan, ada kemungkinan lain. Perangkat mereka mungkin disetel ke Do Not Disturb, yang membisukan peringatan.
Jika ini darurat, Anda dapat memanggil mereka sebagai gantinya. Pada awalnya, Anda tidak akan mendapat respons. Tetapi telepon lagi dalam tiga menit dan, jika kontak Anda belum mengubah pengaturan default, panggilan berulang Anda akan mem-bypass mode Jangan Ganggu.
Sulit untuk mempersempit mengapa iMessages tidak akan memberikan tanpa coba-coba. Salah satu solusi berikut harus berhasil; Anda mungkin harus mencoba semuanya untuk menyelesaikan masalahnya.
Apakah Anda Memiliki Akses Internet
Alasan yang jelas mengapa pesan Anda tidak terkirim adalah karena penerima tidak memiliki layanan. iMessage bergantung pada koneksi internet, jadi jika tidak ada Wi-Fi atau data seluler yang tersedia, itu tidak akan muncul sampai ponsel mereka mendapatkan koneksi. Ini adalah masalah khusus di daerah pedesaan atau bawah tanah tanpa akses online gratis, atau jika penerima sedang berlibur ke luar negeri.
Jika iPhone Anda mengatakan Not Delivered, Anda mungkin yang tanpa koneksi internet. Periksa ini dengan masuk ke Settings > Wi-Fi tempat Anda dapat melihat jaringan apa pun yang Anda gabung. Anda dapat mematikan ini dan menghidupkan lagi (kemudian bergabung kembali dengan jaringan) untuk menghapus masalah potensial. Tinjau opsi di Settings > Cellular jika Anda mengandalkan data seluler.
Jika Anda memiliki layanan, Anda hanya perlu menunggu sampai penerima terhubung juga.
Apakah Anda Mengaktifkan iMessage
Ini bisa menjadi perbaikan cepat untuk masalah Anda yang mudah diabaikan. Buka Settings > Messages. iMessage seharusnya sudah dihidupkan; jika tidak, lakukan sekarang.
Bahkan jika iMessage sudah aktif, ada baiknya beralih lalu kembali lagi. Anda harus menunggu beberapa saat saat diaktifkan kembali.
Kirim sebagai Pesan Teks Alih-alih iMessage
Jika orang yang Anda hubungi tidak memiliki produk Apple, iMessage tidak akan berfungsi. Anda perlu mengandalkan SMS untuk mengirim ke perangkat Android, misalnya. Dalam hal ini, pesan Anda akan membaca Sent as Text Message, bukan Delivered, dan muncul sebagai gelembung hijau.
Tetapi teks tidak hanya berguna ketika mengirim antar sistem operasi yang berbeda. Anda dapat mengembalikan iMessages ke SMS jika koneksi internet Anda lemah. Buka Settings > Messages > Send as SMS untuk mengaktifkan ini.
iPhone default ke iMessage saat mengobrol antara perangkat Apple. Pesan hanya akan dikirim sebagai teks tradisional jika tidak ada internet. Anda tidak dapat menonaktifkan iMessage pada data seluler sambil tetap mengaktifkannya untuk koneksi Wi-Fi, jadi ini adalah layanan semua atau tidak sama sekali. Namun, iMessage mungkin gagal mengirim jika Anda telah melampaui batas data seluler Anda.
Anda dapat mengirim ulang pesan melalui SMS jika berbunyi Not Delivered dengan mengetuk titik seru pesan tersebut. Atau, beralihlah ke aplikasi perpesanan populer lainnya. Opsi utama seperti WhatsApp dan Telegram berfungsi di semua platform dan menawarkan perpesanan yang aman.
Coba Restart
Ini adalah langkah penting dalam semua jenis pemecahan masalah. Restart yang dipaksakan akan menyalakan ulang iPhone Anda, menghentikan semua proses bermasalah yang berjalan di latar belakang. Yang terpenting, itu tidak menghapus data apa pun.
Lihat cara paksa restart iPhone Anda untuk instruksi lengkap. Apa pun model yang Anda miliki, layar akan berubah menjadi hitam sampai logo Apple muncul. Anda dapat melepaskan tombol pada saat ini dan iPhone Anda akan hidup seperti biasa.
Apakah iOS Mutakhir
Apple secara teratur menerbitkan tambalan ke masalah kecil melalui pembaruan iOS. Ini dapat mencakup masalah dengan iMessage.
Periksa apakah Anda menjalankan versi terbaru iOS dengan masuk ke Settings > General > Software Update. Ini akan secara otomatis memeriksa apakah perangkat lunak Anda diperbarui dan, jika tidak, menyarankan pemasangan.
Anda tidak akan kehilangan foto atau pesan apa pun, meskipun beberapa aplikasi mungkin meminta Anda untuk masuk lagi setelah memperbarui.
ID Apple: Keluar dan Kembali Masuk
Ini adalah salah satu perbaikan paling umum untuk masalah iMessage: Anda hanya perlu keluar dari ID Apple Anda dan kembali lagi.
Buka Settings > Messages > Send & Receive dan ketuk ID Anda. Anda kemudian harus Sign Out, setelah itu semua detail Anda kecuali nomor telepon akan hilang. Pilih GUse your Apple ID for iMessage dan masuk kembali. Mungkin perlu beberapa saat.
Anda dapat mengirim iMessage melalui nomor telepon dan alamat email. Jika hanya ada satu orang yang Anda kirimi masalah, periksa alamat email yang telah Anda daftarkan untuk mereka.
Apakah Anda memiliki rincian terdaftar untuk kontak mereka? Mungkin ID Apple mereka menggunakan alamat yang berbeda? Tanyakan langsung kepada mereka atau melalui layanan perpesanan lain jika memungkinkan.
Untuk menambahkan alamat email, buka Contacts, pilih nama, dan pilih Edit.
Haruskah Anda Menghapus Pesan Sebelumnya
Pernahkah Anda mencoba mengirim email yang terlalu besar? Tetap di kotak keluar Anda, mencoba mengirim lagi dan lagi. Akhirnya, Anda harus menyerah dan menghapusnya.
Itulah yang harus Anda coba di sini juga.
Ini terutama berlaku ketika iMessages tidak akan mengirim hanya satu atau dua kontak. Anda dapat menghapus seluruh percakapan dan mulai lagi dengan menggeseknya dan memilih Delete. Itu opsi nuklir, dan yang kemungkinan besar tidak ingin Anda ambil. Tetapi Anda tidak perlu melakukannya.
Buka percakapan dengan orang yang Anda perjuangkan untuk tetap berhubungan. Tahan pesan terbaru Anda (Copy ke dalam Notes atau Pages jika Anda tidak ingin kehilangan teks Anda sepenuhnya). Kemudian klik More dan pilih semua pesan yang Anda kirim sejak masalah terjadi apa pun sejak mereka berhenti merespons lalu tekan simbol Tempat Trash di kiri bawah.
Mungkin hanya ada satu pesan yang menyebabkan masalah, jadi ini menghapus simpanan dan memungkinkan Anda mencoba lagi.
Tukar Kartu SIM Anda
Kartu SIM sering berubah-ubah, dan mungkin kartu Anda memutuskan tidak suka nomor tertentu.
Pergilah ke toko penyedia layanan Anda jika Anda sudah kehabisan langkah-langkah di atas. Anda mungkin harus meyakinkan staf bahwa Anda telah melakukan pemecahan masalah di atas. Bicaralah dengan mereka tentang bertukar ke kartu SIM baru. Jika Anda sedang dalam kontrak, mereka harus melakukan ini secara gratis. Anda masih akan menggunakan perangkat yang sama, dan tidak akan kehilangan data apa pun.
Mereka akan mengaktifkan SIM baru dan Anda harus menunggu sampai SIM lama Anda tidak memiliki layanan sebelum bertukar ke kartu baru. Transfer antar SIM dapat memakan waktu hingga 24 jam. Untungnya, jarang dibutuhkan waktu lebih dari satu jam sebelum pengaturan operator dipulihkan.
Setel Ulang Semua Pengaturan
Ini seharusnya menjadi pilihan terakhir Anda karena Anda harus masuk ke akun dan menyiapkan pengaturan jaringan seperti Wi-Fi dan VPN lagi. Yang paling penting, ini tidak menghapus data Anda.
Buka Settings > General > Reset > Reset All Settings hati-hati Anda tidak memilih yang lain, karena ada juga opsi untuk menghapus semuanya. Anda mungkin perlu masuk kembali ke ID Apple Anda sesudahnya.
Ini harus menambal gangguan terkait pengaturan apa pun, jadi ada baiknya diingat jika Anda memiliki masalah lebih lanjut dengan iPhone Anda.
Apakah Nomor Telepon Saya Diblokir
Jangan langsung mengira ini bahwa seseorang memblokir Anda. Dalam sebagian besar situasi, nomor Anda tidak akan diblokir. Namun, itu adalah suatu kemungkinan.
Jika Anda telah diblokir, iMessage masih bisa mengatakan Delivered. Meskipun demikian, itu tidak akan benar-benar muncul di perangkat penerima.
Pemikiran ini akan mengganggu Anda, tetapi jika Anda dapat menghubungi orang itu di tempat lain di Facebook, Twitter, atau Snapchat, misalnya maka mereka tidak mungkin memblokir nomor telepon Anda.
Mengapa iMessage Saya Masih Tidak Delivered
Jika Anda sudah mencoba semuanya di atas dan iMessage masih tidak akan memberikan, ada kemungkinan lebih lanjut untuk menghibur. Yang pertama adalah bahwa tidak ada yang salah dengan telepon Anda; masalahnya adalah pada perangkat penerima.
Ini mungkin terjadi jika pesan ke kontak Anda yang lain terkirim dengan benar, meskipun tidak selalu demikian. Anda harus menyarankan mereka untuk mengambil langkah yang sama dengan yang Anda miliki dengan mengirimkan mereka panduan ini. Kemungkinan lain adalah mereka telah mengubah nomor dan belum memberi tahu Anda.
Jika Anda memiliki masalah dengan pesan teks yang tidak terkirim juga, cobalah beberapa Cara Memperbaiki iMessage Tidak Bekerja Pada Mac, iPhone, atau iPad.
0 Response to "Cara Memperbaiki "iMessage Not Delivered" di iPhone Anda"
Post a Comment