Cara Melihat Situs mana yang Menyematkan Video YouTube Anda

Tahukah Anda bahwa jika Anda memiliki saluran YouTube sendiri, Anda dapat melihat semua jenis data analitik tentang konten Anda? Fitur Analytics YouTube di YouTube Creator Studio memungkinkan Anda melihat video apa yang populer, bagaimana orang menemukannya, dan banyak lagi.

Ini adalah informasi penting jika Anda membuat video YouTube untuk mencari nafkah, tetapi menyenangkan untuk memeriksa bahkan jika Anda hanya seorang pengunggah biasa.

Cara Mengakses YouTube Analytics 
Untuk membuka halaman analisis YouTube, pastikan terlebih dahulu Anda masuk ke YouTube. Jika Anda tidak memiliki saluran YouTube atau belum mengunggah video apa pun, Anda belum dapat melakukan apa pun dengan statistik. Ikuti panduan kami untuk mengunggah video ke YouTube dan kembali setelah video Anda mendapatkan lalu lintas.

Setelah Anda masuk, di halaman YouTube mana saja, klik gambar profil Anda di kanan atas dan pilih YouTube Studio (beta).

Perhatikan bahwa jika Anda menggunakan tema klasik YouTube, yang ditunjukkan di bawah, Anda akan melihat tombol untuk Creator Studio sebagai gantinya. YouTube secara perlahan memigrasikan semua orang ke antarmuka Studio yang baru, jadi itulah yang akan kami gunakan untuk panduan ini. Klik Coba Studio Beta di bilah sisi kiri untuk bertukar ke tampilan baru jika Anda masih menggunakan yang lama. 

Setelah Anda berada di Studio YouTube modern, cukup klik Analytics di bilah sisi kiri. Maka Anda akan siap untuk mulai menyelam ke dalam data video. 

Cara Melihat Situs Yang Telah Memasukkan Video Anda 
Salah satu poin paling menarik yang bisa Anda dapatkan dari analisis YouTube adalah tempat orang menonton video Anda. Karena sangat mudah untuk menyematkan video YouTube di situs web, Anda mungkin melihat lonjakan lalu lintas jika seseorang menampilkan konten Anda.

Untuk melihat analisis YouTube pada video yang disematkan, klik tab Raih Pemirsa di bagian atas YouTube Studio. Dari sini, gulir ke bawah dan rentangkan sumber Lalu Lintas: Kotak eksternal.

Anda kemudian akan melihat grafik, dengan daftar sumber video di bawahnya. Setiap entri pada daftar itu adalah situs web tempat seseorang menonton video Anda. Anda dapat melihat rincian berbagai faktor, seperti durasi tampilan rata-rata, total waktu menonton, dan banyak lagi. 

Perhatikan bahwa secara default, analitik YouTube menunjukkan data dari 28 hari terakhir. Jika Anda ingin melihat periode yang berbeda, klik rentang tanggal di sudut kanan atas kapan saja. Anda dapat memilih dari preset seperti 365 hari terakhir, Januari, atau Seumur Hidup. Jika Anda mau, pilih Kustom untuk menentukan rentang Anda sendiri. 

Baca Juga Periksa Statistik untuk Video Tertentu 
Anda akan perhatikan bahwa langkah-langkah di atas menunjukkan statistik untuk setiap video di saluran Anda. Jika Anda lebih suka mendapatkan informasi tentang video tertentu, klik nama saluran Anda di sudut kiri atas. Di sini Anda dapat memilih video, mencari satu, atau bahkan membuat grup video khusus untuk dianalisis.

Setelah selesai, Anda dapat menggunakan tab di bagian atas untuk melihat semua jenis statistik hanya untuk video itu. Untuk menemukan situs mana yang telah menyematkan video, pilih opsi Sumber Lalu Lintas. Kemudian dalam daftar di bawah grafik, klik sumber Eksternal dan Anda akan melihat semua situs yang telah membagikannya. 

Ikhtisar di YouTube Analytics 
Anda mungkin memperhatikan dari langkah-langkah di atas bahwa YouTube menawarkan banyak data tentang video Anda. Jika Anda kewalahan dan tidak sepenuhnya yakin harus melihat ke mana, jangan khawatir. Beranda Analytics memiliki beberapa grafik praktis untuk memperlihatkan kepada Anda statistik vital secara sekilas.

Pada tab Ikhtisar, Anda akan melihat angka (dan grafik yang sesuai) atau waktu tontonan, tampilan, dan pelanggan baru selama periode yang dipilih. Grafik yang lebih kecil di bawah ini menunjukkan video teratas Anda dalam periode yang sama, ditambah aktivitas dalam 48 jam terakhir. 

Periksa tab Raih Pemirsa untuk melihat angka dan grafik pada tayangan dan rasio klik-tayang pada tayangan tersebut. Di bawah, Anda akan melihat video mana yang Anda tunjukkan sebagai saran, plus bagaimana tayangan mengarahkan waktu menonton.

Pindah ke Pemirsa Minat dan Anda akan melihat waktu menonton dan durasi tampilan rata-rata diplot. Di bawah, Anda dapat memeriksa daftar putar, kartu, dan layar akhir teratas Anda.

Akhirnya, periksa Bangun Pemirsa untuk melihat pengelompokan pandangan Anda menurut negara, jenis kelamin, usia, dan lainnya. 

Selami Lebih Dalam Ke YouTube Analytics 
Mereka yang menikmati data dapat menghabiskan berjam-jam di YouTube Analytics. Jika Anda tidak menemukan statistik persis yang Anda cari di atas, Anda harus bermain-main dengannya sebentar untuk melihat apa lagi yang bisa Anda gali.
  • Cara terbaik untuk menjelajah adalah dengan menggunakan tab di bagian atas halaman analitik. Banyak dari mereka cukup jelas:
  • Gunakan Geografi untuk melihat dari daerah mana pandangan Anda berasal.
  • Status berlangganan akan memberi Anda gambaran tentang berapa banyak pandangan yang berasal dari pengikut dan berapa banyak yang merupakan pendatang baru.
  • Daftar putar menunjukkan informasi tentang seberapa populer daftar putar publik Anda.
  • Periksa Jenis Perangkat untuk melihat pengelihatan oleh ponsel, komputer, konsol game, dan lainnya.
  • Pastikan untuk memperluas tab Lainnya di sebelah kanan tajuk ini untuk beberapa opsi tambahan. Ini termasuk Sistem Operasi, Layanan Berbagi, dan banyak lagi. 

Baca Juga

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Melihat Situs mana yang Menyematkan Video YouTube Anda"

Post a Comment