5 Opsi untuk Perbaikan atau Penggantian Layar Samsung Galaxy S8
Pada 2017, Samsung meluncurkan smartphone Galaxy S8 dan S8 +. Kapal-kapal bendera menandai era baru dalam tampilan tepi-ke-tepi, dengan eksterior semua kaca dan rasio layar-ke-tubuh yang luar biasa. Tetapi desain yang menyenangkan secara estetika ini datang dengan peringatan utama: bagian luar ponsel sangat rentan terhadap keretakan, bahkan ketika dijatuhkan dari ketinggian rendah.
Jadi apa yang terjadi ketika perangkat Anda yang cantik menyentuh lantai dan laba-laba retak di bagian luarnya yang halus? Mari kita lihat berbagai opsi penggantian layar Galaxy S8 Anda.
Seberapa Rapuhkah Samsung Galaxy S8?
Jadi apa yang terjadi ketika perangkat Anda yang cantik menyentuh lantai dan laba-laba retak di bagian luarnya yang halus? Mari kita lihat berbagai opsi penggantian layar Galaxy S8 Anda.
Seberapa Rapuhkah Samsung Galaxy S8?
Penyedia asuransi SquareTrade melakukan tes jatuh biasa dengan Galaxy S8 dan S8 + begitu ponsel dirilis. Tidak hanya itu menemukan bahwa perangkat sangat rentan terhadap retak, tetapi pada saat itu, mereka adalah handset paling rapuh yang pernah diuji perusahaan.
Kerusakan perangkat diukur pada skala 100; semakin dekat ke 100, semakin rapuh smartphone. Galaxy S8 mencetak 76 pada skala, sedangkan S8 + mencetak 77. Ini diklasifikasikan sebagai "risiko menengah-tinggi."
Menurut perusahaan, S8 adalah ponsel pertama yang pernah diuji yang retak dari drop pertama di semua sisi (mis. Jatuh depan, jatuh kembali, tepi, dll.).
Tes SquareTrade dilakukan dengan setetes enam kaki ke beton, yang cukup jatuh. Tetapi tidak butuh banyak bagi S8 untuk retak di bawah tekanan.
Pemilik S8 telah melaporkan retakan dari tetesan sesingkat dua kaki. Memiliki kasing tidak serta-merta membuat perangkat tahan terhadap kerusakan. Dalam pengalaman kami sendiri, setetes tiga kaki ke permukaan ubin sudah cukup untuk memecahkan telepon, bahkan dengan penutup.
Melihat bahwa bahkan sedikit kecanggungan dapat menyebabkan retakan pada Galaxy S8 Anda, apa saja pilihan Anda untuk diperbaiki?
Penggantian Layar S8 Dengan Samsung Premium Care / Samsung Mobile Care
Kerusakan perangkat diukur pada skala 100; semakin dekat ke 100, semakin rapuh smartphone. Galaxy S8 mencetak 76 pada skala, sedangkan S8 + mencetak 77. Ini diklasifikasikan sebagai "risiko menengah-tinggi."
Menurut perusahaan, S8 adalah ponsel pertama yang pernah diuji yang retak dari drop pertama di semua sisi (mis. Jatuh depan, jatuh kembali, tepi, dll.).
Tes SquareTrade dilakukan dengan setetes enam kaki ke beton, yang cukup jatuh. Tetapi tidak butuh banyak bagi S8 untuk retak di bawah tekanan.
Pemilik S8 telah melaporkan retakan dari tetesan sesingkat dua kaki. Memiliki kasing tidak serta-merta membuat perangkat tahan terhadap kerusakan. Dalam pengalaman kami sendiri, setetes tiga kaki ke permukaan ubin sudah cukup untuk memecahkan telepon, bahkan dengan penutup.
Melihat bahwa bahkan sedikit kecanggungan dapat menyebabkan retakan pada Galaxy S8 Anda, apa saja pilihan Anda untuk diperbaiki?
Penggantian Layar S8 Dengan Samsung Premium Care / Samsung Mobile Care
Garansi pabrik normal tidak mencakup kerusakan yang tidak disengaja pada Samsung Galaxy S8 dan S8 +. Lebih jauh, Samsung Accidental Damage From Handling (ADH), yang memberi pemilik Galaxy model sebelumnya satu perbaikan layar gratis, tidak berlaku untuk S8 dan S8 +.
Alih-alih ADH, Samsung menawarkan opsi garansi lain untuk layar retak karena kerusakan tidak disengaja untuk Samsung Galaxy S8. Garansi yang diperpanjang berlaku untuk nama yang berbeda tergantung pada negara Anda. AS saat ini menawarkan Samsung Premium Care, sedangkan AS, India, dan Afrika Selatan menawarkan Samsung Mobile Care.
Untuk menggunakan opsi ini, Anda harus mendaftar untuk perpanjangan garansi dalam waktu 30 hari sejak pembelian ponsel Anda. Setelah periode ini berlalu, Anda tidak dapat membeli polis asuransi.
Jika Anda mendaftar waktu, inilah yang ditawarkan oleh setiap paket jaminan
Samsung Premium Care untuk Galaxy S8
Untuk menggunakan opsi ini, Anda harus mendaftar untuk perpanjangan garansi dalam waktu 30 hari sejak pembelian ponsel Anda. Setelah periode ini berlalu, Anda tidak dapat membeli polis asuransi.
Jika Anda mendaftar waktu, inilah yang ditawarkan oleh setiap paket jaminan
Samsung Premium Care untuk Galaxy S8
Samsung Premium Care adalah paket jaminan diperpanjang yang berlaku untuk Amerika Serikat. Ini mencakup beberapa manfaat tambahan yang tidak dimiliki pengguna di negara lain.
Dengan layanan ini, Anda dapat menukar perangkat Anda yang rusak dengan yang baru. Namun, klaim ini dibatasi hingga tiga per periode 12 bulan. Tidak menyerahkan perangkat Anda yang rusak setelah Anda menerima yang baru dapat mengakibatkan biaya peralatan yang belum pulih hingga $ 1.200.
Paket jaminan diperpanjang ini dilengkapi dengan biaya bulanan dan dapat dikurangkan untuk setiap klaim.
Dengan layanan ini, Anda dapat menukar perangkat Anda yang rusak dengan yang baru. Namun, klaim ini dibatasi hingga tiga per periode 12 bulan. Tidak menyerahkan perangkat Anda yang rusak setelah Anda menerima yang baru dapat mengakibatkan biaya peralatan yang belum pulih hingga $ 1.200.
Paket jaminan diperpanjang ini dilengkapi dengan biaya bulanan dan dapat dikurangkan untuk setiap klaim.
Samsung Premium Care juga memiliki dukungan ekstra secara langsung. Sayangnya, S8 yang tidak dibeli melalui operator atau pengecer resmi Samsung tidak dapat didaftarkan untuk polis ini. Anda juga tidak dapat mentransfer kebijakan jika Anda menjual perangkat Anda.
Anda dapat mengajukan klaim garansi Samsung di situs web Samsung Premium Care atau dengan menghubungi Samsung di 1-866-371-9501.
Baca Juga
Samsung Mobile Care untuk Galaxy S8
Samsung Mobile Care memiliki inspirasi inti yang sama dengan mitra premiumnya (mencakup perlindungan tidak disengaja), tetapi hadir dengan lonceng dan peluit yang lebih sedikit.
Paket pertanggungan juga dilengkapi dengan biaya bulanan (dengan gratis bulan pertama), tetapi sedikit lebih murah daripada paket Perawatan Premium AS. Anda juga dapat memilih pembayaran massal untuk cakupan 24 bulan penuh.
Paket tersebut memiliki batas 24 bulan dari tanggal pembelian, setelah itu akan berakhir secara otomatis. Dan tidak, Anda tidak dapat memperpanjangnya melewati periode 24 bulan.
Untuk setiap klaim (Anda dibatasi satu klaim per tahun selama dua tahun) pengguna harus membayar "biaya insiden."
Memperbaiki Galaxy S8 di Pusat Perbaikan Samsung
Paket pertanggungan juga dilengkapi dengan biaya bulanan (dengan gratis bulan pertama), tetapi sedikit lebih murah daripada paket Perawatan Premium AS. Anda juga dapat memilih pembayaran massal untuk cakupan 24 bulan penuh.
Paket tersebut memiliki batas 24 bulan dari tanggal pembelian, setelah itu akan berakhir secara otomatis. Dan tidak, Anda tidak dapat memperpanjangnya melewati periode 24 bulan.
Untuk setiap klaim (Anda dibatasi satu klaim per tahun selama dua tahun) pengguna harus membayar "biaya insiden."
Memperbaiki Galaxy S8 di Pusat Perbaikan Samsung
Jika Anda melewatkan rencana garansi Samsung yang diperpanjang, Anda dapat membawa Galaxy S8 atau S8 + ke Pusat Perbaikan Samsung untuk mendapatkan penawaran.
Pusat-pusat ini cenderung lebih mahal daripada bengkel pihak ketiga, tetapi garansi perangkat dilindungi ketika menggunakan layanan resmi Samsung. Harga pasti untuk perbaikan tergantung pada wilayah tempat Anda tinggal. Pastikan untuk menelepon atau mengunjungi situs web Pusat Perbaikan Samsung regional Anda untuk penawaran.
Manfaat memilih opsi ini adalah tidak adanya batasan jumlah perbaikan dan garansi pabrik Anda tetap utuh. Anda juga dapat memperbaiki ponsel Anda jika tidak memiliki garansi, tetapi ini berarti Anda harus membayar untuk perbaikan penuh daripada hanya membayar yang dapat dikurangkan.
Menggunakan Pusat Perbaikan Pihak Ketiga untuk Mengganti Layar Galaxy S8 Anda
Pusat-pusat ini cenderung lebih mahal daripada bengkel pihak ketiga, tetapi garansi perangkat dilindungi ketika menggunakan layanan resmi Samsung. Harga pasti untuk perbaikan tergantung pada wilayah tempat Anda tinggal. Pastikan untuk menelepon atau mengunjungi situs web Pusat Perbaikan Samsung regional Anda untuk penawaran.
Manfaat memilih opsi ini adalah tidak adanya batasan jumlah perbaikan dan garansi pabrik Anda tetap utuh. Anda juga dapat memperbaiki ponsel Anda jika tidak memiliki garansi, tetapi ini berarti Anda harus membayar untuk perbaikan penuh daripada hanya membayar yang dapat dikurangkan.
Menggunakan Pusat Perbaikan Pihak Ketiga untuk Mengganti Layar Galaxy S8 Anda
Banyak pemilik Galaxy S8 memilih untuk memperbaiki layar mereka menggunakan pusat perbaikan pihak ketiga. Anda harus mencatat bahwa opsi ini dapat membatalkan garansi Anda dan tidak ada yang dapat dilakukan Samsung jika pihak ketiga merusak perangkat Anda lebih lanjut.
Di sisi lain, perbaikan pihak ketiga biasanya lebih murah. Kuncinya adalah pertama-tama mengetahui implikasi garansi, kemudian pilih perusahaan perbaikan yang memiliki reputasi baik dengan rekam jejak layanan yang baik.
Anda harus berkeliling untuk melihat kisaran harga di wilayah Anda dan menimbangnya terhadap opsi lain.
Klaim Perbaikan Galaxy S8 Anda pada Asuransi
Di sisi lain, perbaikan pihak ketiga biasanya lebih murah. Kuncinya adalah pertama-tama mengetahui implikasi garansi, kemudian pilih perusahaan perbaikan yang memiliki reputasi baik dengan rekam jejak layanan yang baik.
Anda harus berkeliling untuk melihat kisaran harga di wilayah Anda dan menimbangnya terhadap opsi lain.
Klaim Perbaikan Galaxy S8 Anda pada Asuransi
Jika Anda memiliki asuransi barang pribadi atau asuransi khusus untuk ponsel Anda, mengklaim dari polis Anda bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Tentu saja, polis Anda harus mencakup kerusakan tidak disengaja, bukan hanya pencurian atau kehilangan.
Klaim dari asuransi Anda disertai dengan risiko kenaikan premi bulanan Anda. Tergantung pada penyedia asuransi Anda, ini juga kemungkinan akan datang dengan pengurangan yang signifikan. Di sisi lain, paket ini biasanya memungkinkan Anda untuk mengajukan klaim lebih sering daripada paket jaminan Samsung.
Operator seluler juga sering menawarkan paket asuransi mereka sendiri. Jadi, jika Anda memilih asuransi operator saat membeli telepon, pertimbangkan untuk mengklaim dari paket itu.
Ganti Layar Cracked Galaxy S8 Anda Sendiri
Klaim dari asuransi Anda disertai dengan risiko kenaikan premi bulanan Anda. Tergantung pada penyedia asuransi Anda, ini juga kemungkinan akan datang dengan pengurangan yang signifikan. Di sisi lain, paket ini biasanya memungkinkan Anda untuk mengajukan klaim lebih sering daripada paket jaminan Samsung.
Operator seluler juga sering menawarkan paket asuransi mereka sendiri. Jadi, jika Anda memilih asuransi operator saat membeli telepon, pertimbangkan untuk mengklaim dari paket itu.
Ganti Layar Cracked Galaxy S8 Anda Sendiri
Ini adalah opsi yang lebih banyak diminati konsumen, tetapi jelas tidak untuk semua orang. Perbaikan DIY memungkinkan Anda untuk melewatkan biaya tenaga kerja dan hanya membayar untuk suku cadang yang Anda butuhkan.
Namun, ini adalah opsi yang dapat membatalkan garansi Anda. Meskipun Anda dapat menemukan panduan online untuk memperbaiki Galaxy S8 Anda, telepon dianggap cukup sulit untuk diperbaiki dan membutuhkan banyak kesabaran, menurut iFixit.com.
iFixit menambahkan bahwa perbaikan pihak ketiga atau DIY tidak boleh membatalkan garansi teknis untuk konsumen AS kecuali jika Anda merusak perangkat selama proses. Ini didasarkan pada Magnuson-Moss Warranty Act, yang pada dasarnya memberi konsumen hak untuk memperbaiki. Sayangnya, banyak perusahaan mencoba untuk mengabaikan undang-undang ini untuk keluar dari klaim garansi, kata iFixit.
Anda harus memutuskan apakah Anda ingin melempar dadu pada ini. Harga suku cadang juga tergantung pada perusahaan tempat Anda membelinya. Sekali lagi, Anda ingin memilih perusahaan yang memiliki reputasi baik sehingga Anda mendapatkan komponen yang solid.
Lindungi Samsung Galaxy S8 Anda Dari Kerusakan
Namun, ini adalah opsi yang dapat membatalkan garansi Anda. Meskipun Anda dapat menemukan panduan online untuk memperbaiki Galaxy S8 Anda, telepon dianggap cukup sulit untuk diperbaiki dan membutuhkan banyak kesabaran, menurut iFixit.com.
iFixit menambahkan bahwa perbaikan pihak ketiga atau DIY tidak boleh membatalkan garansi teknis untuk konsumen AS kecuali jika Anda merusak perangkat selama proses. Ini didasarkan pada Magnuson-Moss Warranty Act, yang pada dasarnya memberi konsumen hak untuk memperbaiki. Sayangnya, banyak perusahaan mencoba untuk mengabaikan undang-undang ini untuk keluar dari klaim garansi, kata iFixit.
Anda harus memutuskan apakah Anda ingin melempar dadu pada ini. Harga suku cadang juga tergantung pada perusahaan tempat Anda membelinya. Sekali lagi, Anda ingin memilih perusahaan yang memiliki reputasi baik sehingga Anda mendapatkan komponen yang solid.
Lindungi Samsung Galaxy S8 Anda Dari Kerusakan
Jika Anda memiliki Samsung Galaxy S8 atau S8 +, tidak ada cara mudah untuk mencegahnya dari kerusakan. Namun, kami menyarankan agar Anda tidak menggunakan sampul yang disertakan dengan telepon.
Sebaliknya, Anda harus memilih penutup yang lebih tahan lama dan tahan guncangan. Ini tidak akan membuat S8 Anda tak terkalahkan, tetapi pasti akan melunakkan pukulan dan mengurangi kemungkinan drop merusak layar Anda.
Sebaliknya, Anda harus memilih penutup yang lebih tahan lama dan tahan guncangan. Ini tidak akan membuat S8 Anda tak terkalahkan, tetapi pasti akan melunakkan pukulan dan mengurangi kemungkinan drop merusak layar Anda.
0 Response to "5 Opsi untuk Perbaikan atau Penggantian Layar Samsung Galaxy S8"
Post a Comment