Pengaturan yang Harus Anda Periksa Setelah Pembaruan Windows 10 Selesai

Tidak ada yang mengejutkan saya tentang Microsoft lagi. Mereka selalu melakukan pendekatan bisnis dengan cara yang kurang menyenengkan, memberikan produk pada orang, apakah mereka suka atau tidak. Dan mereka tampaknya tidak ramah terhadap pengguna yang menggunakan produk pihak ketiga, sebuah poin yang terbukti dari aksi terbaru mereka.

Baru-baru ini, pembaruan yang sangat besar untuk Windows 10 dirilis, yang membawa serta beberapa perbaikan yang bagus. Tetapi apa yang tidak dipublikasikan dalam kemeriahan Microsoft adalah bahwa pembaruan tersebut dengan tenang menyetel ulang pengaturan privasi Anda, dan mengatur ulang aplikasi default kembali ke aplikasi Windows Store. 

Mengetahui bahwa kustomisasi Anda telah terhapus semuanya akan sangat menyakitkan, jika Anda telah menghabiskan banyak waktu dan upaya untuk menyelesaikan PC Anda dengan benar. Dan itu sangat menjengkelkan, jika Anda sama sekali tidak tahu itu telah dilakukan sejak awal.

Nah, sekarang saatnya untuk mengembalikan keadaan seperti semula. Namun tidak ada jaminan bahwa itu tidak akan terjadi lagi dengan tambalan di masa depan.

Privasi (Privacy)
Buka Start Menu Anda (tombol Windows) dan ketik Pengaturan. Kemudian ketika kotak muncul, buka Privasi dan kemudian Umum. 

Hal pertama yang akan Anda perhatikan (jika sebelumnya Anda mematikannya) adalah "ID iklan" Anda telah dihidupkan kembali. Karena ini berarti informasi dikumpulkan dari Anda untuk memberi Anda iklan bertarget, saya selalu mematikannya. Senang mencoba Microsoft, mencoba menyelinap yang melewati saya. Silakan matikan itu lagi, tetapi perhatikan bahwa Anda masih akan melihat iklan.

Memilih Keluar dari Iklan Browser yang Dipersonalisasi
Selanjutnya, lihat ke bagian bawah kotak itu dan klik Kelola iklan Microsoft saya dan info personalisasi lainnya. Ini akan membawa Anda ke halaman ini, di mana Anda mungkin akan memperhatikan bahwa semua ini telah dinyalakan juga (jika sebelumnya tidak aktif). Sekali lagi, mengubahnya kembali sesederhana mengkliknya dengan mouse. 

Aplikasi Default 
OK, sekarang kembali ke kotak Pengaturan Anda dan klik Sistem. Di sana, Anda akan menemukan opsi untuk Aplikasi Default. Anda perlu melihat di sini untuk melihat apakah Microsoft telah mengubah aplikasi default kembali ke produk Windows Store mereka sendiri, 

Memang, Skype saya digantikan oleh sesuatu yang baru yang disebut "Skype Video". Pemutar musik dan video saya diubah menjadi Windows Media Player, set email ke aplikasi Email, dan tentu saja, browser ditetapkan ke Edge. Pada saat itu, saya sangat terkejut bahwa jika seorang perwakilan Microsoft datang ke pintu depan, saya akan memotong mereka untuk makanan anjing.

Jadi, teruskan dan klik masing-masing, dan ubah kembali ke pengaturan pilihan Anda. 

Jika Anda ingin benar-benar menganalisis semua asosiasi file Anda untuk melihat apakah ada yang berubah, maka di bagian bawah kotak itu, adalah sesuatu yang disebut Pilih Aplikasi Default Menurut Jenis File, dan itu akan memungkinkan Anda untuk melihat apakah ada hal lain yang diam-diam diubah. untuk "Groove Music". 
Baca Juga
Yang lain, Pilih Aplikasi Default oleh Protokol, memungkinkan Anda melihat apa yang akan membuka berbagai standar web seperti program FTP Anda, program VOIP Anda, dan sebagainya. Dan saat itulah aku tersadar tepat di wajah. Sebulan yang lalu, saya menghapus semua aplikasi Windows Store yang diinstal dari PC saya, menggunakan CCleaner. Saya tidak menginginkannya, saya tidak membutuhkannya (kecuali untuk Solitaire - itu tidak akan kemana-mana!). Versi baru CCleaner memungkinkan Anda untuk menghapus aplikasi Toko yang tidak diinginkan. Tetapi sekarang, Microsoft telah menginstal ulang semuanya! 

Jadi di sini saya pergi lagi, menghapus semuanya. Sigh, aku punya hal-hal yang lebih baik untuk dilakukan pada hari Sabtu. Seperti menonton tayangan ulang Acara Muppet dengan anjing saya. 

Driver 
Sudahkah Anda menginstal driver secara manual di komputer Anda? Jika demikian, Anda mungkin menemukan bahwa Microsoft telah menimpa mereka dengan milik mereka sendiri. Ini semakin baik dan lebih baik

Buka Command Prompt (WIN + R) dan ketik driverquery. Ini kemudian akan memberi Anda seluruh daftar driver yang diinstal pada komputer Anda.
Sekarang ketik driverquery / v> c: \ temp \ driver.txt dan daftar ini akan disalin ke file teks. Jika Anda tidak menginginkannya di folder c: \ temp, maka Anda dapat mengubahnya ke mana saja yang Anda inginkan. Mungkin desktop akan lebih nyaman?

Memiliki file teks memudahkan pencarian, dan Anda dapat melihat apakah ada driver khusus yang telah diubah.

Printer 
Ya, saya tahu, mencetak sesuatu sangat kuno. Tetapi beberapa dari kita adalah barang antik yang suka melakukan hal-hal dengan cara kuno. Jika ini menggambarkan Anda dan Anda memiliki printer yang terpasang pada komputer Anda, sudah waktunya untuk melihat apakah Microsoft juga telah mengutak-atik ITU.

Tampaknya mereka telah men-tweak hal-hal sehingga, jika Anda memiliki lebih dari satu printer, itu menetapkan printer yang digunakan terakhir sebagai yang default untuk waktu berikutnya Anda perlu mencetak sesuatu. Jika Anda memiliki banyak printer di jaringan, dan yang standar terus berubah setiap kali seseorang mencetak sesuatu, itu tidak akan lama sebelum kekacauan terjadi. Tetapi ada solusi yang mudah.

Pertama, buka Start Menu yang terpercaya itu dan ketik printer dan scanner. Ketika kotak terbuka, Anda akan melihat ini: 

Matikan saja opsi printer default, dan Anda sangat bagus.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, tidak ada jaminan bahwa Microsoft tidak akan melakukan ini lagi dengan patch masa depan. Jadi, Anda perlu berhati-hati dalam hal-hal ini. Dengan melakukan aksi ini, Microsoft telah membuktikan bahwa itu tidak dapat dipercaya.

Baca Juga

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengaturan yang Harus Anda Periksa Setelah Pembaruan Windows 10 Selesai"

Post a Comment